Berita Sepakbola Indonesia Terbaru: Menurut Irfan Bachdim Indonesia sudah melakukan yang terbaik.


Menghadapi Timnas Thailand di laga kualifikasi piala dunia 2022 zona Asia, menurut Irfan Bachdim Indonesia telah berusaha semaksimal mungkin walaupun hasil akhirnya Indonesia kalah telak 3-0. Berikut berita sepakbola Indonesia terbaru.

Sempat menahan imbang di babak pertama dengan skor 0-0 tidak membuat pasukan Thailand menyerah walaupun di berada di kandang lawan. Di babak kedua pasukan Thailand mempermalukan pasukan Garuda dengan skor akhir 3-0 tanpa balas.

Total 3 gol yang tercipta dicetak oleh Supachok Sarachat dengan 2 gol dan 1 gol melalui titik penalti oleh Theerathon Bunmathan. Hanya dalam waktu kurang dari 16 menit di babak kedua 3 gol ini tercipta.

Dua kali berturut-turut Indonesia kalah di kandang dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 ini. Indonesia sudah berjuang semaksimal mungkin walaupun hasil tidak sesuai dengan harapan para pemain Timnas Indonesia dan para pendukung ujar Irfan Bachdim.

"Kami harus realistis. Kami masuk lapangan sebagai underdog," kata Irfan Bachdim, seperti dikutip BolaSport.com dari situs PSSI.

"Babak pertama kami bermain bagus. Kami lawan tim yang sulit dan punya pengalaman. Saya rasa tim sudah berusaha, bermain lebih defensif memang, tetapi juga berhasil menciptakan beberapa peluang dari serangan balik," kata Irfan Bachdim.

Kekalahan kali ini membuat Indonesia berada di posisi dasar klasemen grup G dengan tidak mendapatkan poin satu pun. Di laga selanjutnya Indonesia bertandang ke Uni Emirat Arab pada 10 Oktober 2019. Indonesia harus menghindari kekalahan di laga ini.