Hindari 5 Hal Ini Saat Memberi S 26 Promil Gold untuk Si Kecil

Hindari 5 Hal Ini Saat Memberi S 26 Promil Gold untuk Si Kecil

Banyak orang tua yang cenderung sembarangan, saat memberikan susu formula seperti S26 Promil Gold pada bayi mereka. Mulai dari faktor kebersihan, hingga ketepatan takaran dari susu yang dikonsumsi bayi. Jika faktor ini diabaikan, bisa mengakibatkan tak maksimalnya nutrisi yang didapatkan. Agar efek susu optimal, hindari x hal berikut saat menyusui bayi dengan susu formula.

1. Memasukkan Susu Formula Bubuk Sebelum Air

Jangan biasakan memasukkan susu bubuk terlebih dulu ke dalam botol susu bayi Anda. Jika Anda memasukkan susu terlebih dahulu, maka jumlah air yang nantinya Anda masukkan akan melebihi takaran seharusnya. Masukkan dulu air panas sesuai dengan mililiter yang telah ditetapkan, baru masukkan bubuk susu dengan menggunakan sendok takar yang telah tersedia.

2. Menggunakan Air dengan Suhu Terlalu Rendah atau Terlalu Tinggi

Suhu air yang disarankan untuk melarutkan bubuk susu adalah sekitar 70 derajat Celsius. Anda bisa merebus air terlebih dahulu, lalu mendiamkannya sekitar 30 menit sebelum digunakan. Jika suhu terlalu rendah, maka bakteri jahat dalam susu bubuk tak akan mati. Sedangkan jika suhu air terlalu tinggi, bisa-bisa melukai mulut dan lidah bayi yang mengonsumsinya.

3. Menyentuh Ujung Dot Sebelum Diberikan ke Bayi

Saat Anda memberikan susu formula seperti S 26 Promil pada bayi, jangan biasakan untuk menyentuh bagian dotnya. Kebiasaan seperti ini dapat membuat bakteri dari tangan Anda bermigrasi ke dot susu yang akan dihisap bayi. Kalau memang ingin mengukur suhunya, sebaiknya Anda teteskan saja cairan susu formula ke permukaan tangan Anda. 

4. Memberikan Susu Formula Sisa

Jangan sesekali memberikan susu formula sisa pada bayi Anda, walau sudah Anda panaskan sekali pun. Jangka waktu susu formula bisa dikonsumsi hanya sekitar dua jam saja. Jika sudah lebih dari rentang waktu itu, sebaiknya Anda buat susu baru. Susu yang dibiarkan dalam botol dalam waktu yang lama, akan terpapar bakteri dari udara bebas, serta bakteri dari botol itu sendiri.

5. Memanaskan Susu Formula dengan Microwave

Jika ingin memanaskan susu, sebaiknya Anda menggunakan mesin pemanas susu khusus atau merendamnya dalam air panas selama sekitar 10 menit. Jangan memanaskan susu dengan microwave, karena akan membuat botolnya menjadi panas. Selain itu, memanaskan susu dengan microwave biasanya hasilnya tidak merata, sehingga dapat membuat lidah atau mulut bayi terbakar.

Itulah 5 hal yang seharusnya Anda hindari saat menyiapkan S 26 Promil untuk buah hati Anda. Ini dilakukan agar nutrisi susu yang didapatkan bayi jadi maksimal dan juga optimal. Stok selalu susu Promil Gold ini di rumah Anda, untuk memenuhi nutrisi bayi. Anda bisa membeli susu Promil Gold Tahap 2 ini secara online di orami.co.id, dengan harga yang sangat terjangkau.